Friday, January 30, 2015

manfaat dan efek samping daun sirih merah

manfaat dan efek samping daun sirih merah 14. Meringankan gatal pada kulit. Daun sirih diolesi trik tabrakan Hijau, ke bagian tubuh yang gatal, gatal jadi pasti mereda atau bahkan hilang sama sekali.

15. Daun Hijau Sirih juga bisa untuk mengobati eksim, atau penyakit kulit lainnya.

16. Hijau tanaman sirih, dapat mengusir semut, nyamuk, lalat dan serangga lainnya. Di sekitar tanaman ini, semut dan serangga akan menyingkir.

Nah, jangan pernah ragu untuk menanam tanaman sirih di halaman Anda. Karena selain baik untuk digunakan sebagai tanaman hias, daun sirih hijau dan sirih merah ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Sebagai tanaman obat, manfaat sirih tak diragukan lagi. Jika selama ini orang lebih akrab dengan daun sirih hijau dengan kandungan antiseptik, sekarang ada jenis sirih merah diyakini memiliki manfaat kesehatan yang lebih beragam. Selama ini, orang-orang yang akrab dengan tanaman berdaun hijau sirih turun-temurun dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai keluhan seperti mimisan, mata merah, debit, membuat suara nyaring, dan banyak lagi. Khasiat daun sirih telah teruji secara klinis. Sampai saat ini, penelitian tentang tanaman ini juga sedang dikembangkan.

No comments:

Post a Comment